Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Lubuk Lawas,,, untuk mendapatkan Pelayanan Desa Mandiri dapat menghubungi admin desa dalam mendapatkan PIN. Demikian atas kunjungannya diucapkan terima kasih

Artikel

PERINGATAN ISRA' MI'RAJ DI AULA KANTOR CAMAT BATANG ASAM

01 Februari 2024 12:07:43  Administrator  114 Kali Dibaca  Berita Desa

LUBUKLAWAS.DESA.ID - Sekretaris Desa beserta Kasi Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan dan Kaur TU & Umum menghadiri Kegiatan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Aula Kantor Camat Batang Asam, Kamis (01/02/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kita betapa pentingnya peristiwa ISRA' dan MI'RAJ Nabi Muhammad SAW untuk menyampaikan Perintah Allah Shalat lima waktu, peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yaitu dilakukannya perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem hingga naik ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha. Peristiwa Isra Miraj terjadi setelah meninggalnya paman Nabi Muhammad, Abi Thalib dan Istrinya, Siti Khadijaheristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yaitu dilakukannya perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem hingga naik ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha. Peristiwa Isra Miraj terjadi setelah meninggalnya paman Nabi Muhammad, Abi Thalib dan Istrinya, Siti Khadijah. 

Rangkaian kegiatan ini dimulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan-sambutan, ceramah agama tentang peristiwa isra mi'raj, pembacaan doa dan penutup. 

Dalam sambutan Camat Batang Asam bapak Drs. junaidi, MH mengajak kita semua untuk selalu berbagi dan bersedekah, apalagi bersedekah membagikan sedikit harta untuk kegiatan keagamaan seperti peringatan isra mi'raj ini. 

Selanjutnya sambutan dari pihak desa diwakili oleh Kades Rawa Medang bapak II Safrai menyampaikan untuk mengajak kita bersama untuk tidak meninggalkan kewajiban kita shalat lima waktu, dengan peristiwa inilah shalat lima waktu disampaikan Allah langsung kepada Nabi Muhammad SAW. 

Selanjutnya ceramah agama tentang peristiwa isra mi'raj dan dilanjutkan dengan doa dan penutup. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. M. Darwis RT. 002
Desa : Lubuk Lawas
Kecamatan : Batang Asam
Kabupaten : Tanjung Jabung Barat
Kodepos : 36552
Telepon : 081367401899
Email : lubuklawas@tanjabbarkab.go.id

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

Kemendagri Tanjung Jabung Barat KumpehHost
Kecamatan Batang Asam Kemendesa

 Komentar

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:156
    Kemarin:113
    Total Pengunjung:26.260
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.218.61.16
    Browser:Mozilla 5.0