Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Lubuk Lawas,,, untuk mendapatkan Pelayanan Desa Mandiri dapat menghubungi admin desa dalam mendapatkan PIN. Demikian atas kunjungannya diucapkan terima kasih

Artikel

BIMTEK PENGELOLAAN WEBSITE DESA LUBUK LAWAS

19 Desember 2023 18:45:49  ANDRI HARDALIS  188 Kali Dibaca  Berita Desa

LUBUKLAWAS.DESA.ID - Telah dilaksanakan Bimtek Pengelolaan Website Desa Lubuk Lawas kepada Operator Website Desa yang merupakan para Perangkat Desa Lubuk Lawas di Ruang Rapat Kantor Kepala Desa Lubuk Lawas, Selasa (19/12/23). 

 

Acara Bimtek Pengelolaan Website Desa dimulai dari jam 08.30 s.d 16.00 wib yang diisi oleh pemateri dari Desa Mekar Sari Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi dan juga dihadiri Pendamping Lokal Desa Lubuk Lawas BETARIA, dan para Perangkat Desa sebagai Operator Website dan Staf Desa, Sekretaris Desa Jati Emas Kecamatan Bram Itam yang merupakan Sekjen PPDI Kabupaten Tanjab Barat turut hadir mengikuti Pelatihan Pengelolaan Website Desa yang juga sudah ikut dalam pengembangan Website Desa bersama Desa Lubuk Lawas dengan harapan desa yang lain di Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga ikut serta Pengembangan Website Desa dalam bentuk Sistem Informasi Desa dan Pelayanan Mandiri Masyarakat Desa. 

 

Tujuan diadakannya kegiatan bimtek ini diantanya adalah memberikan pedoman bagi pemerintah desa dalam melaksanakan pelayanan informasi publik desa, dimana saja informasi desa bisa diperoleh dan diakses oleh masyarakat secara digital, website desa juga merupakan pusat penyajian data, pelayanan administrasi desa dan informasi kegiatan yang ada di desa. 

 

Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Desa yang juga merupakan Administrator Website Desa Lubuk Lawas, dalam sambutan pada pembukaan Bimtek Pengelolaan Website Desa Sekretaris Desa menyampaikan kepada para operator agar dapat mencermati dan memahami betul secara tekhnis tentang sistem aplikasi yang akan dibimbing oleh pemateri, selanjutnya juga diminta kepada para perangkat desa harus konsisten dalam mengembangkan dan menjalankan website desa yang untuk menjadikan website sebagai pelayanan prima kepada masyarakat dan informasi desa yang sangat mudah diakses apalagi memang sudah zamannya serba digital. 

IMG-20231219-WA0002 

Dalam kesempatan yang sama Pendamping Lokal Desa BETARIA juga menyampaikan bahwa Pemerintah Desa sudah berkeinginan sejak lama menjadi Desa Digital walaupun belum terdaftar di Kementrian Desa sebagai Desa Digital, namun semangat dari Pemerintah Desa Lubuk Lawas sudah membuktikan bahwa menjadi desa yang petama di Kecamatan Batang Asam bahkan di Kabupaten bersama Desa Jati Emas sebagai pelopor bagi desa yang lain di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam Penerapan Pelayanan dan Informasi Desa secara Digital. 

IMG-20231219-WA0005 

Materi yang di sampaikan berupa pemahaman sistem website desa dan teknis pengelolaan agar para peserta mampu menjalankan website didesa secara baik dan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

 

Setelah penyampaian materi, acara ditutup secara resmi oleh Kepala Desa. Namun sebelum ditutup Kepala Desa berharap kepada para Perangkat Desa yang merupakan operator website desa agar menjalankan website desa baik dalam penginputan data ataupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan semangat kerja sepenuh hati sehingga dapat menghasilkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

IMG-20231219-WA0019 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. M. Darwis RT. 002
Desa : Lubuk Lawas
Kecamatan : Batang Asam
Kabupaten : Tanjung Jabung Barat
Kodepos : 36552
Telepon : 081367401899
Email : lubuklawas@tanjabbarkab.go.id

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

Kemendagri Tanjung Jabung Barat KumpehHost
Kecamatan Batang Asam Kemendesa

 Komentar

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:68
    Kemarin:113
    Total Pengunjung:26.172
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.134.87.95
    Browser:Mozilla 5.0