Selamat datang di Website Resmi Pemerintah Desa Lubuk Lawas,,, untuk mendapatkan Pelayanan Desa Mandiri dapat menghubungi admin desa dalam mendapatkan PIN. Demikian atas kunjungannya diucapkan terima kasih

Artikel

MEMANFAATKAN KEKAYAAN ALAM MELALUI BATIK ECOPRINT

21 November 2023 01:03:45  ANTON SUKARDI  137 Kali Dibaca  Berita Desa

Lubuk Lawas, Senin (20/11/2023), di Desa Lubuk Lawas, Kecamatan Batang Asam, telah dilaksanakan pelatihan membatik ecoprint yang diselenggarakan oleh Asosiasi Petani Berkah Mandah Lestari (APBML). Ibu Susi, selaku pemateri dan ketua unit pemberdayaan perempuan di APBML, dengan penuh semangat memberikan tata cara pembuatan batik ecoprint.

 

Beliau menjelaskan, "Batik ecoprint ini adalah bagian dari memanfaatkan kekayaan alam lokal desa berbasis lingkungan, dengan bahan-bahan yang mudah didapat."

Sebanyak 15 peserta hadir dalam kegiatan ini. Ibu Dahlia, ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Karya Mandiri Desa Lubuk Lawas, berharap pelatihan ini dapat membantu perekonomian ibu-ibu di desa.

"Kami yakin, apabila ditekuni dengan ulet, ini nantinya dapat menjadi ikon di Desa Lubuk Lawas, dan pastinya akan berdampak pada penghasilan anggota KWT kami," ujarnya penuh semangat.

Pelatihan ini menjadi langkah positif untuk mengembangkan potensi ekonomi lokal dan memperkuat peran perempuan dalam pengembangan masyarakat desa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. M. Darwis RT. 002
Desa : Lubuk Lawas
Kecamatan : Batang Asam
Kabupaten : Tanjung Jabung Barat
Kodepos : 36552
Telepon : 081367401899
Email : lubuklawas@tanjabbarkab.go.id

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

Kemendagri Tanjung Jabung Barat KumpehHost
Kecamatan Batang Asam Kemendesa

 Komentar

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:79
    Kemarin:317
    Total Pengunjung:26.500
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.139.107.241
    Browser:Mozilla 5.0